by

Syerly Sompotan Kukuhkan Pokdakan Tomohon

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan membuka Sosialisasi Pembudidayaan Ikan sekaligus mengukuhkan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Madya di Balai Benih Woloan, Kamis (30/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Sompotan mengungkapkan cara budidaya yang baik adalah cara memelihara dan membesarkan ikan dengan baik dan memanen ikan dalam lingkungan yang terkontrol sehingga memberikan jaminan keamanan pangan dari pembudidayaan dengan memperhatikan sanitasi, benih, pakan, obat ikan, bahan kimia dan bahan biologis yang tujuannya untuk menjamin mutu dan keamanan pangan hasil pembudidayaan ikan.

“Kaitan pengukuhan terhadap kelembagaan pelaku usaha dalam hal ini Pokdakan merupakan bentuk penghargaan atas karya yang telah dicapai oleh dua kelompok Pokdakan yakni Madya Kamang Rondor dan Lumaney. Hal ini bertujuan agar menumbuhkembangkan atau memotivasi yang lebih besar, lebih giat dan efektif dalam usaha meningkatkan produksi perikanan. Selamat atas capaian yang diraih dua kelompok dengan peningkatan status dari pemula menjadi madya,” tutup Sompotan.

Sementara itu kepada peserta sosialisasi Ir Vonny Pontoh MBA selaku Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon berharap hasil keikutsertaan kegiatan ini akan menjadi dasar dalam mengembangkan cara pengelolaan ikan yang baik, juga dapat dijadikan sebagai bahan acuan untuk kegiatan selanjutnya.
(mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed