Tak Kantongi Ijin, Tempat Hiburan Malam di Mitra Ditutup

Mitra – Disinyalir tak memiliki izin, tempat hiburan malam (cafe) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang semakin menjamur akan ditertibkan. Demikian ditegaskan kepala Badan Perizinan Penanaman Modal, Pelayanan Perijinan Satu Pintu (BPMP2SP) Mitra Rolly Mamahit. Hanya saja menurut dia, proses penertiban tempat hiburan malam ada mekanismenya.

“Karena sewajarnya yang berhak menertibkan adalah pemerintah setempat. Disini kita hanya melihat ijin,” katanya.

Dijelaskan Mamahit, ijin yang dimaksud adalah tempat hiburan malam yang sudah pernah mengurus ijin, namun sudah melewati batas waktu pengeporasian sebagaimana tertera dalam ijin. Lalu tidak ada inisiatif untuk memperpanjang, itu yang jadi sasaran penertiban.

“Kita harus mengikuti prosedur yang berlaku,” singkatnya. Dia mengaku, selama dia menjabat di instansi tersebut, seingatnya baru satu pemilik tempat hiburan malam yang berinisiatif untuk melapor.

“Lainnya tidak pernah datang melapor. Dan tempat hiburan malam yang tidak mengantongi ijin dipastikan illegal,” jelasnya.

Dia sendiri belum memberikan kepastian kapan akan dilakukan penertiban. Namun dia berujar, pihaknya masih akan melakukan koordinasi lagi dengan instansi terkait serta pemerintah setempat untuk melakukan penertiban.

“Setidaknya kita akan melakukan langkah koordinasi dengan pihak terkait, sebelum kita bertindak dilapangan,” tutupnya.(Alfian Jay)

Leave a Reply