Taklukkan Juara Bertahan Bahana Bandung, Tim Bola Voli Putri JWS Minahasa Lolos Babak Final

Yogyakarta – Tim Bola Voli Putri JWS Minahasa, binaan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, melenggang ke partai Final, setelah mampu menaklukkan juara bertahan Bahana Bandung, dalam lanjutan pertandingan Kejuaraan Nasional Antar Club Usia 17 Tahun, tahun 2017, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (01/12) malam.

Pantauan langsung Cybersulutnews.co.id jalannya pertandingan, sempat tertinggal 1-0 karena kalah di set pembuka dengan angka 25-27, JWS Minahasa mampu bangkit di set kedua dan mengalahkan Bahana Bandung, dengan angka 25-12. Pertarungam di set ketiga semakin sengit, dimana Bahana Bandung lebih dulu memperoleh angka, bahkan meninggalkan JWS Minahasa hingga empat poin. Namun, di pertengaham set, JWS Minahasa berhasil membalik keadaan dan akhirnya menang dengan angka 25-20. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk JWS Minahasa.

Di set keempat, ketangguhan JWS Minahasa dengan Capten Tim Alya (3), dengan anggota tim Ratri (7), Ranny (13), Mitha (5), Seli (1), Ditha (8), Shinta (6), Salsa (4), Roisatun (12), Riska (9), Caca (2) ini, nampak semakin tak terbendung. Serangan demi serangan yang dilancarkan JWS Minahasa lewat smash-smash keras tak mampu dibendung Bahana Minahasa. Set keempat ini kemudian disudahi JWS Minahasa dengan angka 25-13, sehingga mengakhiri pertandingan ini dengan skor 3-1, untuk kemenangan JWS Minahasa.

Bupati JWS yang menyaksikan langsung pertandingan ini didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Siby Sengke SSos dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajow SH, serta Ketua Banteng Muda Indonesia Timothy Sajow bersama istri ini, mengaku bangga dengan torehan anak asuhannya, yang sedari awal Kejurnas ini dimulai tak pernah kalah.

“Anak-anak sudah bekerja keras dan mereka berhasil sampai sejauh ini. Kita berharap di Final besok juga bisa menang dan menjadi juara. Kita sudah meraih juara Livoli Divisi I Nasional dan kita juga target juara di Kejurnas Antar Club Usai 17 tahun ini,” ujar JWS, didampingi Pelatih Tim Octavianus dan Assisten Pelatih Jonathan Takasenserang dan Ariel. Sementara, untuk partai Final akan berlangsung pukul 13.00 WIB.(fernando lumanauw)

Leave a Reply