Tari Maengket IWWM Binaan Disbudpar Minahasa Memukau di Acara HUT TMII ke-44

Jakarta – Tim Tarian Maengket Ikaran Waraney Wulan Minahasa (IWWM), binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa, tampil memukau di acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang digelar di Sasono Langeng Budoyo TMII Jakarta, Sabtu (20/04).

Penampilan Tari Maengket IWWM yang diketuai Karlina Johanna Brodowski-Roring ini, juga turut disaksikan Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, serta juga disaksika Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Ibu Tuti Sutiawati Try Sutrisno, Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, Ketua DPR RI, Ketua Pembina Yayasan Harapan Kita, Direktur Utama TMII Tanribali Tamo, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua TP-PKK Sulut, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Pejabat Kementrian beserta Bupati/Walikota se-Prov Sulut dan tamu undangan

Bupati ROR mengapresiasi penampilan Tim Maengket IWWM ini, dan mengharapkan kiranya kegiatan event kebudayaan nusantara yang bertajuk “Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Bangsa Sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika” ini, akan semakin mempererat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan.

Sementara, Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan ungkapan syukurnya atas dukungan penuh dari Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa sehingga pihaknya dapat mengikuti Pameran Nusantara Expo dan Pentas Seni Budaya Nusantara 2019 dengan baik dan sukses.

“Apresiasi juga buat juga buat Tim Kesenian IWWM yang sudah tampil memukau, dan terima kasih untuk dukungan semua pihak dalam keikutsertaan Pemkab Minahasa di kegiatan ini,” urai mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.

Kegiatan yang diawali menampilkan Pergelaran Drama Tari “Cahaya Zaman” produksi bersama Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut dan TMII.(fernando lumanauw)

Leave a Reply