Terdampak COVID-19, ROR-RD Salurkan Insentif Bagi Wartawan Minahasa

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dibawah pimpinan Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, memberikan insentif kepada wartawan yang meliput di biro Minahasa, sebagai bentuk kepedulian karena dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Pemberian insentif melalui Dinas Sosial Minahasa ini mulai disalurkan Jumat (08/05) pagi, ke masing-masing rekening penerima,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Maya Marina Kainde SH MAP.

“Insentif ini adalah bukti kepedulian Pemkab Minahasa kepada rekan-rekan wartawan yang terus membantu Pemkab Minahasa terlebih pada masa Pandemi COVID-19 ini dengan pemberitaan program-program penangan wabah virus tersebut,” tambah Kainde.

Pemberian insentif ini diapresiasi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Minahasa Christian Tangkere, Ketua Pers Minahasa Kelly Korengkeng dan Ketua Aliansi Wartawan Minahasa Jeffree Uno. Mereka mengaku sangat berterima kasih atas pemberian insentif tersebut.

“Kami sangat bersyukur ada perhatian Pemkab Minahasa kepada seluruh rekan wartawan yang juga berada pada garda terdepan melalui liputan langsung di lapangan selama masa darurat COVID-19 ini. Mewakili teman-teman wartawan yang ada, kami berterima kasih kepada ROR-RD serta pak Sekda Frits R Muntu SSos, yang  sudah merealisasikan insentif ini,” ucap Tangekere mewakili ketiganya.

Sementara, Bupati ROR juga menyampaikan apresiasi terima kasih kepada seluruh wartawan yang sudah menjadi mitra Pemkab Minahasa selama ini, yang sudah mensosialsiasikan seluruh kegiatan dan sosialisasi pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 di Minahasa.

“Pers juga menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait langkah pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran COVID-19. Semoga insentif yang diberikan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply