Tertarik Berinvestasi, Investor China Lirik Potensi Wisata Minahasa

Minahasa – Potensi Pariwisata di Kabupaten Minahasa, khususnya Danau Tondano dan pesisir Pantai Timur Kabupaten Minahasa, mulai dilirik para investor asal negara China.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kunjungan investor China yakni Mr Ke Qui Bing, Mr Wang Hai Qing dan Mrs Vion Qui, Jumat (11/01) pekan lalu, yang disambut Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, mewakili Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi.

Saat berada di ruang utama Kantor Bupati Minahasa, Sekda Korengkeng yang kala itu didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Dr Wilford Siagian MA dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diabudpar) Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, memaparkan berbagai potensi wisata dan keunggulan alam di wilayah Kabupaten Minahasa kepada para investor ini, dengan harapan dapat berinvestasi di tanah Toar Lumimuut.

“Pada ada prinsipnya daerah ini terbuka bagi para investor untuk berinvestasi di wilayah Minahasa, dan tentunya kami menjamin keamanan dan kenyamanan selama berinvestasi di Minahasa,” kata Sekda Korengkeng, yang kemudian selanjutnya mengajak mereka berkeliling Danau Tondano dan wilayah Pantai Timur Minahasa, untuk melihat berbagai tempat dan objek wisata yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

Sementara, dibeberapa tempat yangdikunjungi tersebut, tampak Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd, Camat Remboken Drs Joris Tumilantauw, Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi dan Kasie Rekreasi dan Hiburan Umum Disbudpar Raymond Sumarauw SS, serta para Lurah dan Hukum Tua Desa setempat turut mendampingi, seperti diantaranya Hukum Tua Desa Leleko Jemmy Kalangi.

Dari hasil kunjungan lapangan tersebut, Kepala Disbudpar Agustivo Tumundo mengatakan bahwa, para investor China ini sangat puas atas pelayanan yang diberikan bagi kunjungan mereka, dan meyakini dalam waktu dekat ini akan ada tindaklanjut untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply