Terus Edukasi Masyarakat, Pemprov Sulut Juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Satgas Covid-19 terus melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas publik sejak sepekan silam dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Tidak saja itu, Pemprov Sulut juga terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait langkah antisipatif dan tindakan yang harus dihindari demi mencegah penyebaran wabah Virus Corona.

“Langkah yang dilakukan pak Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw, pada intinya memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona serta mengajak masyarakat agar terhindar dari wabah Virus ini,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE, akhir pekan silam.

Untuk itu, tambah Silangen, sosialisasi sangatlah penting dilakukan pemerintah agar masyarakat diingatkan terhadap bahaya wabah ini.

“Ini juga merupakan bagian dari edukasi pemerintah daerah kepada masyarakat, termasuk bagaimana kita secara bersama-sama menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit, ” ujar Silangen seraya menambahkan dalam himbauan Gubernur Sulut, terdapat 7 poin yang harus dilakukan masyarakat.

7 poin ini diteruskan melalui pengeras suara baik di mall, supermarket, swalayan, pasar tradisional maupun terminal dan jalan-jalan utama, dengan tujuan agar masyarakat selalu diingatkan soal kewaspadaan dan pencegahan terhadap wabah Virus Corona ini.

Leave a Reply