THR ASN Minahasa Mulai Disalurkan

Minahasa – Tunjangan hari raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Senin (18/05) hari ini mulai dicairkan.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Maya Marina Kainde SH MAP, kepada wartawan.

Kata dia, THR ini sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Minahasa Nomor 24 tahun 2020. Namun demikian, tambah Kainde, pemberian THR tidak berlaku bagi semua ASN Pegawai Negeri Sipil (PNS), melainkan hanya pelaksana, jabatan eselon IV dan jabatan eselon III.

“Untuk pegawai eselon II, pejabat daerah, pejabat negara, Bupati dan Wakil Bupati, anggota DPRD, tidak mendapatkan THR. Anggaran THR yang tidak diberikan tersebut dialihkan untuk penanganan wabah Covid-19,” terang dia.

Lanjut dikatakannya, ada perbedaan dalam pemberian THR tahun ini bagi ASN. Menurutnya, THR yang diberikan meliputi gaji pokok dan tunjangan yang melekat, sedangakan tunjangan kinerja tidak dimasukkan dalam komponen THR 2020.

“Anggaran yang disediakan untuk THR ASN Pemkab Minahasa sebesar Rp 21.227.653.135,-. Pemberian THR ini, semoga dapat membantu semua PNS di Minahasa dan dapat di pergunakan dengan baik di masa pandemi COVID-19,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply