TIFF Dipilih Jadi Even Pariwisata Tahunan Nasional

Tomohon – Event Tomohon International Flower Festival (TIFF) sebagai even pariwisata tahunan Kota Tomohon benar-benar spektakuler. Dengan adanya kegiatan yang sudah ketuju kalinya digelar membuat Kota Tomohon lebih dikenal dan mendunia, tak hanya itu dengan adanya gelaran yang dilakukan setiap pertengahan tahun, setiap tahun pun kunjungan wisatawan di kota yang dikenal juga sebagai kota sejuk ini terus meningkat, bahkan setiap wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung di Sulawesi Utara, menjadikan Kota Tomohon sebagai target kunjungan.

Melalui gelaran TIFF menjadi juga perhatian khusus Kementerian Pariwisata untuk menjadikan kegiatan ini lebih dikenal, buktinya TIFF yang merupakan perhelatan akbar dan telah mendunia ini telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata RI sebagai salah satu even pariwisata utama di tahun 2018.
Saat ini Kementrian Pariwisata RI telah menetapkan berbagai even pariwisata sebagai event utama di tahun 2018. Dimana, kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) termasuk didalamnya.

“Event utama yang telah ditetapkan oleh pihak Kementrian Pariwisata RI, diberi nama Wonder Event 2018. Ini merupakan event utama, Premiere, Core Event yang menjadi ikon kegiatan Pariwisata Indonesia 2018,” terang Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol, Pemkot Tomohon, Christo Kalumata SSTP.

Ditambahkannya, untuk event utama yang ditetapkan sebanyak 100 Wonder Event yang tersebar di seluruh Nusantara dan TIFF salah satunya, event yang masuk dalam kategori itu.
“Masyarakat Tomohon harus berbangga, dan memberi dukungan atas kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE AK mengatakan dengan dipilihnya TIFF masuk dalam even utama Kementrian Pariwisata RI patut diapresiasi.

“Pemerintah dan masyarakat mengapresiasi serta berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI, selain itu, Pemkot Tomohon tentu akan berkomitmen untuk pelaksanaan TIFF kedepan akan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Eman. (mar)

Leave a Reply