Tim Akreditasi dari KARS Mulai Lakukan Penilaian di RSUD Sam Ratulangi Tondano

Minahasa – Mulai Selasa 21 Mei hingga Jumat 24 Mei 2019 mendatang, Tim Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta, akan melakukan penialian di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano, untuk reakreditasi.

Direktur Utama RSUD Sam Ratulangi Tondano dr Maryani Suronoto MBio Med, ketika ditemui Cybersulutnews.co.id, Senin (20/05) pagi mengatakan, saat ini pihaknya dalam persiapan menyambut kedatangan Tim Akreditasi.

“Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan bahwa tanggal 21-24 Mei 2019, RSUD Sam Ratulangi Tondano akan dinilai untuk syarat mendapatkan akreditasi dari KARS, sebagaimana ini juga menjadi syarat utama bagi RS ini menjadi mitra dalam pelayanan BPJS Kesehatan,” kata Suronoto.

Menurutnya, ada 16 kriteria penilaian yang harus dipenuhi RSUD Sam Ratulangi Tondano untuk mendapatkan akreditasi dari KARS. Dirinya optimis 16 kriteria ini bisa terpenuhi.

“Kami sudah mempersiapkan semua apa yang akan menjadi penilaian. Sehingga kami optimis RS ini bisa kembali mendapat akreditasi, dan pelayanan BPJS Kesehatan di RS ini tetap jalan,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply