Tim Kesenian IWWM Tampil di Launching CoE Pariwisata 2019 Kemenpar RI

Jakarta – Setelah sukses menampilkan Tarian Maengket di Nusantara Expo HUT ke-44 Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, akhir pekan lalu, Tim Kesenian Ikatan Waraney Wulan Minahasa (IWWM) kembali tampil memukau dalam Launching Calender of Event (CoE) Pariwisata Sulawesi Utara 2019, yang digelar Kementrian Pariwisata Repoblik Indonesia (Kemenpar-RI), Senin (22/04) malam, di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata RI, Jakarta.

Tim Kesenian yang dibina oleh Ketua IWWM Johanna Karlina Brodowski-Roring BSBA bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi ini, dipercayakan oleh Protokol Kemenpar-RI untuk menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan tamu-tamu VIP kegiatan tersebut.

Dengan tampilnya Tim Kesenian IWWM tersebut, menambah deretan sukses Kabupaten Minahasa dalam mengenalkan tarian-tarian khas asal Tanah Toar Lumimuut ini ke kancah nasional, yang dinilai akan menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Minahasa nanti.

“Disamping tampil dengan Tarian Maengket sebanyak 3 babak, Tim Kesenian IWWM ini juga mendapat kesempatan sebagai penerima tamu VIP dalam acara tersebut,” terang Agustivo Tumundo.(fernando lumanauw)

Leave a Reply