by

Tim Kesenian Waraney dan Wulan Minahasa Memukau di Den Haag Belanda

Penampilan Tim Kesenian Waraney dan Wulan Minahasa (WWM) berhasil memukau warga Belanda dan penonton lainnya yang memadati lokasi pameran Tong Tong Fair 2015 di Malieveld, Den Haag, Belanda, Rabu (27/05/2015).
Penampilan Tim Kesenian Waraney dan Wulan Minahasa (WWM) berhasil memukau warga Belanda dan penonton lainnya yang memadati lokasi pameran Tong Tong Fair 2015 di Malieveld, Den Haag, Belanda, Rabu (27/05/2015).
Den Haag – Penampilan Tim Kesenian Waraney dan Wulan Minahasa (WWM) berhasil memukau warga Belanda dan penonton lainnya yang memadati lokasi pameran Tong Tong Fair 2015 di Malieveld, Den Haag, Belanda, Rabu (27/05), sekitar pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 21.00 wita waktu di Minahasa.

Tim Kesenian yang terdiri dari 20 peserta ini tampil sebagai peserta pertama dalam Tong-Tong Fair 2015, dengan menampilkan tarian Maengket, Pisok, Tetengkoren dan ditutup dengan tarian Katrili.

Saat tampilan tarian Katrili, suasana acara yang dipenuhi para “bule” asal Eropa ini langsung bertepuk tangan gembira mengikuti lantunan gerak dan lagu para penari Minahasa ini hingga tarian selesai.

Disela-sela penampilan tarian tersebut, tampak pula seorang personil Wulan Minahasa tampil di podium dan menyanyikan lagu “O Minahasa Kinatoanku” dan lagu “Esa Mokan”.

Bahkan saat Tim Kesenian ini turun dari atas panggung, tampak para warga Belanda menyerbu para penari ini untuk berfoto bersama dan langsung menawar topi berbentuk burung yang digunakan dalam tarian Pisok untuk dibeli dengan harga mahal dengan mata uang UERO.

Di akhir penampilan Tim Kesenian Minahasa WWM dibawah pimpinan Sekda Minahasa, Jeffry Robby Korengkeng SH MSi ini, secara bersama-sama dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa, Ny Seeve Korengkeng-Warouw, Asisten I Drs Denny Mangala MSi, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Debby Bukara SE. Kabag Humas dan Protokol, Agustivo Tumundo SE MSI, Kabag Kemasyarakatan, Widi Rinjani SSos, Sekdis Pariwisata, Basaria Tiara Lumbangaol MSc serta seluruh penari dan official lainnya diundang naik ke panggung untuk menerima apresiasi dari penyelenggara.

Sementara, Korengkeng yang menyaksikan langsung pentas ini menyampaikan rasa bangganya atas penampilan maksimal dari para WWM sehingga telah membawa nama baik daerah Minahasa bahkan Provinsi Sulawesi Utara dan bangsa Indonesia.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed