by

Tim Penilai Adipura Segera Sambangi Tomohon

Walikota  Jimmy Eman saat menerima Piala Adipura beberapa waktu lalu
Walikota Jimmy Eman saat menerima Piala Adipura beberapa waktu lalu

Tomohon – Kompetisi Kota Kecil Terbersih lewat Piala Adipura segera dimulai. Kota Tomohon yang mengikuti penilaian Adipura untuk kedua kalinya sudah bersiap.

Sesuai informasi Kadis Tarumansa Kota Tomohon, Ir Royke Roeroe;dari informasi yang diberikan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sulut, tim penilai dari Jakarta akan tiba di Sulut pekan ini.

“Rabu (06/11) kami diundang rapat oleh BLH Provinsi Sulut, kemungkinan untuk rapat koordinasi mengenai penilaian pertama (P1),” kata Roeroe baru-baru ini.

Untuk itu, Pemkot Tomohon melalui instansi terkait sudah siap sedia, kapan saja tim penilai datang ke Tomohon.

 

“Lokasi-lokasi penilaian sudah siap sedia. Apalagi sejumlah sekolah yang menjadi titik pantau,” jelas Roeroe.

 

Sebelumnya, Assisten II Pemkot Tomohon Ir Ervienz Liuw MSi menjelaskan ada kemungkinan titik-titik penilaian akan dipilih secara acak.

 

“Ada informasi Deputi di BLH Pusat sudah diganti, jadi bisa saja titik pantau bertambah atau penilaian bisa secara acak,” terang Liuw.

 

Terkait hal itu, Pemkot Tomohon terus meningkatkan kualitas titik pantau dan menambah sejumlah lokasi yang bisa terpilih menjadi tempat pemantauan.

 

“Pemkot juga meminta dukungan masyarakat dan semua pihak untuk berbenah, menjaga kebersihan lingkungan agar Tomohon bisa mempertahankan Piala Adipura,” kata Liuw. (Maria Wolajan)

News Feed