Tim Setjen BKN Korek Informasi Mega Proyek di Sulut

Manado – Tim Sekretariat Jendral Badan Ketahanan Nasional (BKN) melakukan pertemuan dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara, Selasa (10/4/2018) bertempat di ruang FJ Tumbelaka kantor Gubernur Sulut.

Ketua Tim Sekretariat Jendral Badan Ketahanan Nasional (BKN) Tjetjep Agus Supriatna dalam sambutannya menyampaikan maksud kunjungan ke pemerintah provinsi Sulut, yakni, dalam rangka melihat permasalah yang ada di daerah Nyiur Melambai terkait dengan proyek strategis nasional di Sulut.

“Kedatangan tim ini untuk mencari permasalahan sejumlah mega proyek di Sulut dan kami mau mempelajari permasalahannya. Untuk itu, kami minta data dan perkembangan sejumlah proyek. Nantinya, kita tampung dan kita kaji di sekretariat jendral. Selanjutnya, dibuatkan laporan ke presiden dan kemudian akan ditindaklanjuti,” ungkap Deputi Politik dan Strategi Wantanas, Irjen Pol Drs Tjetjep Agus Supriatna dihadapan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen dan sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut.

Beberapa mega proyek yang akan dikaji oleh Wantanas di Sulut, antara lain proyek Kawasam Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Pelabuhan Hubport Bitung dan Landasan Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Kami mau melihat bagaimana proyek KEK Bitung berjalan. Karena kita lihat sudah dicanangkan 2014 yang seharusnya 2017 sudah beroperasi,” kata deputi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen saat itu pula membeberkan capaian daerah Sulawesi Utara dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, begitu banyak kemajuan dan capaian yang diperoleh daerah ini.

“Apa yang disampaikan oleh Tim Sekjen BKN akan kami teruskan ke pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK) terkait dengan permasalahan yang mereka temui di daerah ini,” ucap Silangen.

Pemrov Sulut berharap dengan adanya Tim Sekjen BKN hadir di tempat ini memberikan hal positif dalam pembangunan daerah yang ada di bumi nyiur melambai Sulut ini.

“Apa yang disampaikan oleh Tim Sekjen BKN akan kami seriusi untuk menanganinya sesuai harapan pemerintah pusat,” pungkas Silangen.

Pada kesempatan itu pula dilanjutkan dengan diskusi antara Sekprov Sulut Edwin Silangen dan Tim Sekjen BKN serta Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut.

Leave a Reply