Tinggalkan Jabatan Lama Sekda Minahasa, Korengkeng Pamitan di Apel Terakhir

Minahasa – Selasa 20 Agustus 2019, Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, resmi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Utara, pasca dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Pada Rabu (21/08) pagi tadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa sejak tahun 2013 hingga 21 Agustus 2019 ini pun pamitan dihadapan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, saat memimpin Apel terakhir bersama jajaran Aparatur Sipil Negara.

“Menjalankan tugas selama 6 tahun 3 bulan di Kabupaten Minahasa bukanlah waktu yang singkat, dan tentu telah banyak hal yang dilalui. Terima kasih kepada Bupati sebelumnya, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bersama Wakil Bupati Ivan Sarundajang yang sudah bekerja bersama selama 5 tahun saya menjabat Sekda. Terima kasih juga kepada Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi serta seluruh jajaran Pejabat dan ASN Pemkab Minahasa yang sudah bekerjasama selama kurang lebih 1 tahun 3 bulan,” kata Korengkeng.

Dirinya pun kemudian bersyukur karena masih bisa dipercayakan sebagai Kepala BKAD Sulut oleh Gubernur. Menurutnya itu merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya.

“Ini berkat Tuhan bagi saya dan keluarga. Di usia yang ke 58 saat ini, saya masih diberi kepercayaan oleh Gubernur. Tentu ini kebanggaan bagi saya,” ujar peraih dua kali penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden itu.

Berikut sekilas perjalanan karir Korengkeng di dunia birokrat:

– Kaur Administrasi Kepegawaian Dispenda Sulut (1991)

– Kasubag Personalia Kepegawaian Dispenda Sulut (1991)

– Kabag Dokumentasi Hukum Biro Hukum dan HAM Pemprov Sulut (1993)

– Kabag Bantuan Hukum Biro Hukum dan HAM Pemprov Sulut (1998)

– Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Sulut (2001)

– Penjabat Walikota Tomohon (2005)

– Kepala BKD Sulut (2006 dan 2009)

– Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut (2010)

– Inspektur Provinsi Sulut (2010)

– Sekretaris Daerah Minahasa (2013 – 2019)

– Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut (2019)

(fernando lumanauw)

Leave a Reply