Tinungki:Penonaktifan Kabag Kesra Sudah Sesuai Prosedur

Sekda Mitra Ir.B.A Tinungki M.Eng

Sekda Mitra Ir.B.A Tinungki M.Eng

MITRA-Hingga 23 September 2014 atau setahun masa kepemimpinan bupati dan wabup Mitra James Sumendap bersama Ronald Kandoli, rolling besar – besaran part 2 yang dijanjikan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap belum terwujud. Hanya ada perubahan kecil pada posisi pejabat eselon 3.Seorang Kabag di bagian Kesra telah dinonaktifkan.

Sekda Mitra Ir.BA Tinungki mengatakan, penonaktifan oknum Kabag Kesra tersebut telah melalui prosedur.”Kami sudah tegur berkali – kali, namun tak mau dengar, jadi hukuman harus diberikan,” kata dia.

Menurut Tinungki, sanksi yang cukup berat musti dijatuhkan karena tindakan oknum Kabid tersebut tergolong berat.Tak hanya melawan atasan, ia juga mencoreng wibawa Pemkab Mitra.”Bawahan musti patuh pada atasan,” katanya.

Dikatakannya, pengganti posisi Kabag yang dicopot sudah ditetapkan.Ia memastikan pekerjaan di instansi yang bersangkutan tak akan terganggu. Informasi yang dirangkum, oknum Kabag tersebut diduga memposting kata – kata kasar kepada pimpinannya di media sosial. Kata – kata tersebut memang membuat merah kuping, karena selain kasar juga sangat provokatif. Sebenarnya Kabag tersebut telah mengantongi nota dinas penggantian semenjak kasus itu heboh dua pekan lalu.”Kini ia sudah dinonjobkan,” katanya.(AlfianTompunu)

Leave a Reply