by

Tombeng Jamin DPC Gerindra Minut Rukun dan Damai

Partai Gerindra
Partai Gerindra

Minut – Desas – desus perpecahan garis komando dan garis kordinasi Partai Gerindra di Kabupaten Minahasa Utara, nyaris berbuntut panjang. Pasalnya, politisi Partai Gerindra Stela Nona Rimporok (SNR) yang digadang-gadangkan sudah memegang SK dari DPD Gerindra Sulut bakal menduduki kursi Wakil Pimpinan Dewan Minut, ternyata harus tunduk pada aturan partai, yang justru mengeluarkan SK atas nama Shintia Gelly Rumumpe (SGR).

Pada kenyataannya memang demikian, SGL sesuai SK DPP Partai Gerindra, telah menduduki Wakil Ketua dewan, sedangkan SNR sendiri menjabat Ketua Fraksi. Mengenai isu beredar yang mana antara SNR dan SGR ada keretakan, dibantah oleh SNR. Wanita pengusaha asal Kalawat itu sempat kaget saat ditanyai hal itu.

“Siapa bilang ada keretakan, saya dan SGR adalah satu payung Partai Gerindra bersama rekan-rekan kami yang lainnya,” katanya.

Stella Nona Rimporok (SNR) yang akrab disapa Nona juga mengatakan kalau dirinya sudah puas berstatus anggota DPRD Minut.

“Apapun keputusan partai, sebagai anggota partai saya menghormati apa saja keputusan partai. Saya sangat mengagumi nasehat Ketua DPC Minut, Herry Tombeng yang mengatakan agar sebuah jabatan bukan menjadi jaminan bagi kita berbuat untuk Negara, untuk Partai dan untuk Rakyat,” ujarnya.

Ketua PAC Wori Dien Runtuwarouw juga membantah isu itu. Setahu dia, dalam Partai Gerindra tidak ada keretakan. “Apa yang dikatakan tentang ada dua kubu di internal Partai Gerindra Minut, itu tidak benar,” kata dia.
Terpisah, Ketua Partai Gerindra DPC Minut Herry Tombeng SH, saat dikonfirmasi terkait isu perpecahan itu, hanya tersenyum.

Ia justeru mengatakan bahwa kekuatan dan kesuksesan sebuah parpol, di uji dari isu dan prahara. “Jika parpol itu mampu menghalau isu dan prahara itu, maka kian solid-lah parpol tersebut,” bebernya.
Herry Tombeng yang di isukan bakal maju ke pemilihan Bupati Minut 2015 juga menampik kalau di DPC Gerindra Minut ada dualisme kepemimpinan

.”Siapa bilang Gerindra Minut pecah, saya saja baru dengar hal ini. Dan selaku Ketua DPC, saya katakan, itu tidak benar. Gerindra Minut kian hari kian solid, tinggal membenahi kedisiplinan internal partai saja,” pungkas dia.(eca gops)

Comment

Leave a Reply

News Feed