Tomohon Kembali Sukses Sajikan Pesona Parade Kendaraan Hias

Tomohon — Kota Tomohon kembali menjadi pusat perhatian pada Rabu 08 Agustus 2018.

Tournament of Flower (ToF), even utama Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 kembali terselenggara sukses dan memukau para penonton baik dalam dan luar negeri.

Parade kendaraan hias dengan aneka bunga dengan tema khas dari masing-masing float berhasil menghibur para penonton dan tamu yang hadir.

Para peserta dari luar negeri di antaranya adalah Georgia, Ceko, Georgia, Malaysia, Nepal, Pakistan, Singapura, Korea, Taiwan, Thailand, Filipina, Kazakhstan, Bhutan, Arab Saudi dan Jepang.

Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Wakil Gubernur (Wagub) Sulut  Drs Steven Kandouw tak kuasa mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Agenda tahunan TIFF berhasil mendukung kemajuan pariwisata Sulut dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama Pak Gubernur Olly Dondokambey, saya mengapresiasi terobosan Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan acara tahunan TIFF ini,” katanya saat menghadiri pembukaan TIFF 2018.

Wagub mengatakan, dengan dilaksanakannya TIFF, telah mendukung kemajuan pariwisata Sulut. Terbukti, berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara hadir menyaksikan pelaksanaan TIFF kali ini.

Wagub kemudian menantang Kabupaten Kota lainnya di Sulut untuk berpacu melaksanakan kegiatan bertaraf internasional seperti yang dilakukan Pemkot Tomohon.

“Ini perlu dilakukan, agar setiap daerah di Sulut bisa lebih dikenal dan maju,” tandasnya.

Beberapa tamu penting juga hadir  dalam TIFF 2018 tersebut,  yakni Pangeran dan Putri Georgia dan beberapa duta besar seperti Ceko, Georgia, Malaysia, Nepal, Pakistan, Singapura, Korea, Taiwan, Thailand, Filipina, Kazakhstan, Bhutan, Arab Saudi dan Jepang dan Menteri Pariwisata RI yang diwakili Deputi Pemasaran Ibu Esty Reko Astuty.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivonne Silangen Lombok, Kabahrkan Polri Putut Eko Bayuseno, Forkopimda Sulut, Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan unsur Muspida. (mar)

Leave a Reply