Tondano Utara Raih Terbaik Pertama Lomba Cipta Menu Minahasa

Minahasa – Kecamatan Tondano Utara akhirnya keluar sebagai terbaik pertama dalam Lomba Cipta Menu beragam, bergisi, seimbang dan aman, dalam rangka Hari Ketahanan Pangan Sedunia ke-36, yang dirangkaian dengan Hari Jadi Minahasa ke-588, bertempat di lapangan Tennis Indoor Sasaran Tondano, Jumat (09/12).

Dalam penilaian lomba pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Minahasa bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Minahasa ini, menghadirkan tim juri yakni, Unsur Akademisi Unima Dr Helena Opit MSi, Unsur Akademisi Unsrat Manado Dr Gregoria Djarkasi MSi, Unsur BKP Provinsi Sulut Watty F Pakaya SP, Unsur TP-PKK Minahasa Ny R Pattynama Tanos dan Ny F Tampi Waleleng SPd, serta Unsur BKP Minahasa Ir Daisy Taniowas.

Atas pencapaian ini, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang diwakili Sekda Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi menyampaikan selamat dan apresisasi kepada Kecamatan Tondano Utara yang boleh meraih terbaik pertama dalam lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman tahun 2016 ini, sekaligus menyerahkan secara langsung, didampingi Kepala BKP Minahasa Ronny Suwarno SSos.

“Jadikan ini sebagai momentum untuk terus berkreasi dengan pangan lokal. Yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati melainkan teruslah berkreasi dalam menghasilkan menu-menu lokal yang bergizi, seimbang dan aman,” ujarnya.

Sementara, Camat Tondano Utara Ir Yanny Moniung, atas hasil ini mengaku bangga dan berterima kasih kepada TP-PKK Tondano Utara yang sudah beusaha semaksimal mungkin sehingga bisa meraih hasil maksimal.

“Atas hasil terbaik ini tentunya sangat memuaskan bagi kami. Tim sudah melakukan yang terbaik dan inilah hasilnya,” ujar Moniung didamping Ketua TP-PKK Minahasa Ny Moniung-Tampanguma dan Kumtua Desa Tonsea Lama serta tim.

Adapun mereka yang berhasil meraih prestasi yakni, Tondano Utara sebagai terbaik pertama dengan nilai 842,5, disusul Kecamatan Tombulu dengan nilai 811,67, kemudian terbaik ketiga 807,5. Selanjutnya ada juga Kecamatan Remboken sebagai pemenang kategori Natal dengan nilai 805,83, Tondano Timur juara kategori Kreatifitas dengan nilai 749,17 dan Tombariri Timur dengan nilai 764,17 pada kategori Cita Rasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply