TP PKK Minahasa Siapkan 1500 Dos Makanan Jadi Tiap Hari

Ketua TP PKK Minahasa, Dr Olga Sajow-Singkoh MHum

Ketua TP PKK Minahasa, Dr Olga Sajow-Singkoh MHum

Minahasa – Tim Penggerak (TP) PKKKabupaten Minahasa, menyiapkan 1500 dos makanan jadi setiap hari, bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut dibenarkan Ketua TP PKK Minahasa, DR Olga Sajow-Singkoh MHum, melalui Sekretaris TP PKK Minahasa, dr Alda Kusoy Manampiring, ketika ditemui CSN, Senin (20/01).

Dirinya mengatakan, bantuan ini akan berlangsung hingga Kamis pekan depan atau menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

“TP PKK bantu 1500 dos makanan jadi untuk korban bencana di Sulut setiap hari hingga Kamis pekan depan, tapi tidak menutup kemungkinan diperpanjang, menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan di lapangan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Minahasa, Agustivo Tumundo SE MSi menambahkan, bantuan makanan jadi dari TP PKK Minahasa ini akan ditambah dengan bantuan dari setiap SKPD yang dijadwalkan bergilir, tiap hari direncanakan lima SKPD, untuk menyediakan bantuan makanan jadi juga.

“Selain 1500 dos makanan dari TP PKK Minahasa, setiap SKPD juga akan membantu minimal 100 dos makanan tiap SKPD. Jadi, bila  ada lima SKPD tiap hari yang membantu, maka sekitar 2000 dos makanan yang akan dikirim tiap hari ke lokasi bencana di beberapa tempat di Sulut,” terang Tumundo.(fernando lumanauw)

Leave a Reply