TP PKK Sulut Siap Pecahkan Rekor Makan Tinutuan di Harganas 2018

Manado – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara sangat siap menggelar acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2018. Sebagai tuan rumah, segala persiapan pun telah dimatangkan.

Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 2-7 Juli 2018 mendatang di Kawasan Megamas Manado itu, ternyata mempersiapkan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu makan pagi atau sarapan bersama keluarga dengan jumlah 2.000 orang.

“Kalau PKK itu koordinator bidang makan bersama dengan keluarga. Jadi rencana makan tinutuan bersama melibatkan 2.000 orang. Jadi kalau misalkan dapat berarti rekor MURI,” tutur Ketua TP-PKK Sulut Ny Rita Maya Dondokambey Tamuntuan usai halal bihalal Pemprov Sulut di kantor gubernur, Senin (25/06/2018).

Kegiatan makan bersama keluarga ini akan dilaksanakan pada hari puncak 7 Juli 2018. “Setelah fun bike jam 6 pagi, makan pagi bersama kira-kira jam 7 setelah itu acara puncak,” bebernya.

Untuk menu tinutuan tersebut akan dilibatkan koki-koki sejumlah rumah makan di Manado. “Yang pasti ada sertifikat dari Balai POM, karena acara ini akan dihadiri pak presiden,” ungkap istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini.

Sebelum hari puncak, tanggal 2-6 Juli akan dihiasi dengan pameran-pameran terkait keluarga dan sejumlah kegiatan lainnya, kawin massal.

“105 pasang sudah siap dikawin massal. Kagiatan itu dihadiri langsung pak Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

Leave a Reply