Tuai Dukungan Warga Mitra Minsel dan Boltim, JWS Kian Mantap ke Senayan

Minahasa – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Utara), dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dengan nomor urut 3, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), Sabtu (06/04), blusukan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Minahasa Selatan (Minsel) dan Bolaang Mongondouw Timur (Boltim).

Blusukan ini diawali di Kabupaten Mitra, tepatnya di Pasar Rakyat Tombatu. Disini, JWS menyapa warga dan para pedagang. Kedatangan JWS pun sontak membuat heboh, baik pembeli maupun pedagang. Tak sedikit diantara mereka yang berbondong-bondong bersalaman dan berfoto dengan Bupati Minahasa periode 2013-2018 ini.

“Torang so pasti pilih pa pak Jantje,” kata seorang warga yang mengaku kenal dengan JWS, karena pernah menjabat sebagai Bupati Minahasa.

Usai di Pasar Rakyat Tombatu, JWS melanjutkan blusukan ke sejumlah daerah di Minsel untuk bertatap muka dengan kerabat serta ratusan warga di Kelurahan Bitung, Amurang.

Dari Bitung Amurang, JWS beralih ke Desa Raanan Baru Satu, Kecamatan Motoling. Di Desa ini, JWS mengunjungi sejumlah kerabatnya, diantaranya Keluarga Oma Maria Sajow, yang berumur 99 tahun.

Setelah kurang lebih setengah jam berada di Desa Raanan Baru Satu, JWS melanjutkan blusukan ke Desa Pinaesaan, Kecamatan Maesaan Tompaso Baru, guna bertemu dengan para pendukungnya.

JWS kemudian beranjak ke Desa berikutnya, yakni Desa Modoinding, kemudian ke Desa Guaan Kecamatan Modayag, Bolaang Mongondow Timur, untuk bertemu sapa dengan para pendukungnya.

JWS di Desa Wanga

Dari Desa Guaan, JWS lalu ke Desa Kinalawiran Kecamatan Tompaso Baru. Menariknya di desa ini, JWS langsung disambut ratusan warga yang telah menanti kedatangan JWS sejak sore hari.

Usai bertemu warga di desa Kinalawiran, JWS kemudian beralih di Lowian Tompaso Baru lalu Desa Wanga, Kecamatan Motoling Timur. Di desa ini, JWS juga disambut dengan antusias. Bahkan usai berdialog, JWS langsung diajak ke salah salah satu warga yang tertimpah duka.

“Torang siap memenangkan mener JWS,” sebut sejumlah warga, yang mengaku bersimpati dengan JWS.

Setelah kurang lebih satu jam berada di Desa Wanga, JWS mengakhiri blusukannya dengan mengunjungi warga Desa Tumpaan Amurang.(fernando lumanauw)

Leave a Reply