Tumbangkan Bolmut, Bola Voli Putra Minahasa Lolos Semi Final

Bitung – Tim Bola Voli Putra Minahasa, memastikan satu tiket ke babak semi final, setelah berhasil mengalahkan tim Bolaang Mongondouw Utara, dengan skor 3-1, dalam lanjutan pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-X, di GOR Dua Sudara Kota Bitung, Jumat (06/12) sore.

Tim binaan Pelatih Bripka Jonathan Takasenserang, yang dimanageri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka MSi dan Camat Tondano Barat Robert Ratulangi SPd ini, awalnya kalah di set pertama dengan angka ??-25.

Memasuki set kedua, tim yang berhasil lolos sebagai juata grup ini mampu bangkit dan memenangkan set kedua, meski dengan susah payah karena memaksa pertandingan hingga jus, 27-26.

Di set ketiga, perlawanan tim Bolmong nampak menurun, menyusul angka yang terpaut begitu jauh, membuat set ini dimenangkan dengan mudah oleh tim Minahasa dengan angka 25-20, yang kemudian menutup kemenangan di set keempat dengan angka 25-15, untuk kemenangan tim Minahasa.

“Kita berharap Bola Voli Putra bisa lolos di babak semi final dan masuk ke final, bahkan target kami bisa menyumbangkan medali. Lawan kita di semi berhadapan dengan Manado,” ujar Takasenserang, didampingi Asisten Pelatih Zainal Zas Syamsu dan Powel Warouw.

Adapun Bola Voli Putra menurunkan pemain-pemain seperti, Bryan Imanuel Thomas (c), Paskah Israel, Aaron Fidel Pongayouw, Geraldo Sumuweng, Alfa Josua Loho, Glensi Brill Rurut, Andre Panelewen, Michael Meruntu, Jpvi Sampel, Sydne Kalalo, Vincenzo Paat, Scott Korengkeng (L), Jorgi Lengkong dan Farli Pondaag (L).(fernando lumanauw)

Leave a Reply