Tunjangan Sertifikasi Guru Profesional di Minahasa Triwulan III Segera Cair

Minahasa – Kabar gembira bagi Guru Profesional di Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, tunjangan sertifikasi triwulan ketiga bagi para Guru Profesional tersebut segera dicairkan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs Arody Arelya Tangkere MAP, kepada Cybersulutnews.co.id, Selasa (28/11) pagi.

“Kami mohon agar bersabar sebab saat ini prosesnya sudah di dinas keuangan, artinya tak lama lagi akan segera dicairkan ,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Tangkere, tunjangan sertifikasi guru triwulan ketiga yakni Juli, Agustus dan September, mengalami keterlambatan oleh karena pemasukkan laporan yang juga terlambat yang jelas berdampak pada keterlambatan pada proses pencairan tunjangan.

“Sebenarnya keterlambatan ini berawal dari terlambat proses pelaporan dari guru sertifikasi. Padahal dana sertifikasi sudah lama ada, namun semuanya berpulang dari kecepatan pemasukan laporan. Apalagi sistem pencairan bertahap, jika masih ada guru sertifikasi yang terlambat memasukkan laporan maka hal akan berimbas pada guru lainnya yang telah lebih dulu memasukkan laporan,” pungkasnya.

Karena itu, dia berharap untuk proses pencairan selanjutnya jangan lagi ada yang terlambat.(fernando lumanauw)

Leave a Reply