Umat Katolik Terima 12.358 Paket Sembako Pemprov Sulut, Pastor Joy Deri Pr: Terimakasih Pak Gubernur dan Pak Wagub

Manado – Sebanyak 12.358 paket sembako telah disalurkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada umat Katolik yang terdampak Covid-19 yang tersebar di sejumlah Paroki di Keuskupan Manado, khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Utara melalui lembaga keagamaan.

Sebagai wujud kepercayaan Pemerintah kepada lembaga keagamaan ini, Direktur Caritas Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Manado yang juga Ketua Tim Aksi Bantuan Darurat Covid-19 Keuskupan Manado Pastor Joy Deri Pr menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Sulut.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur Olly Dodokambey SE dan Bapak Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandow serta Dinas Sosial Propinsi Sulut yang mempercayakan distribusi Bansos kepada masyarakat Katolik melalui Tim Aksi Bantuan Darurat Covid-19 Keuskupan Manado demi percepatan distribusi. Tuhan memberkati,” tandas Pastor Joy Deri Pr, Kamis (04/06/2020).

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pempriv Sulut) telah menyalurkan bantuan soslal (Bansos) berupa paket sembako kepada umat Katolik di Sulawesi Utara yang terdampak pandemi Covid-19.

“Selama satu setengah bulan ini bantuan sembako dari Pemprov Sulut tersebut sudah disalurkan oleh Tim Aksi Bantuan Darurat Covid-19 Keuskupan Manado kepada paroki-paroki di Sulut. Dan nantinya masing-masing paroki membagikannya kepada umat Katolik di paroki sesuai dengan nama yang diusulkan sebelumnya,” kata Pastor Joy yang dipercayakan oleh Uskup Manado Mgr Benediktus Estephanus Rolly Untu MSC untuk menangani bantuan-bantuan kemanusiaan dalam kebencanaan seperti bencana non alam ini.

Ditambahkan, total bantuan dari Pempov Sulut yang diterima timnya adalah sebanyak 12.358 paket sembako yang diperuntukan bagi keluarga-keluarga Katolik di 46 paroki yang ada di Sulut.

“Total bantuan 12.358 paket sembako Pemprov Sulut ini terdiri dari 9 ribu paket yang disalurkan melalui Tim Keuskupan Manado yang ada di SAL Lotta dan 3.362 paket disalurkan oleh Tim Dinas Sosial Provinsi Sulut. Dari 9 ribu paket baru yang diterima PSE (Tim Keuskupan Manado) sebanyak 8.996 paket dan itu sudah disalurkan ke 34 paroki,” jelasnya.

Karena itu, Pastor Joy sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Olly dan Wagub Kandouw dan jajarannya yang telah bermitra dengan lembaga gereja dan lembaga keagamaan untuk mempercepat distribusi bansos ini agar dapat sampai ke masyarakat, secara khusus kepada umat Katolik di Sulut.

“Kita bersyukur umat Katolik bisa mendapatkan bantuan dari Pemprov Sulut. Sudah banyak keluarga yang mendapatkan bantuan ini,” katanya seraya menambahkan bahwa masih ada 4.600 keluarga yang tersebar di 22 paroki di Sulut, yang belum mendapatkan bantuan paket sembako.

Untuk itu, Pastor Joy akan mengusulkan ke Pemprov Sulut agar mereka pun mendapatkan bantuan.

Leave a Reply