Unik, Bupati ROR Jadi Pencatat Perkawinan Catatan Sipil Fernando dan Nigia di Eris

Minahasa – Hal ini dapat dikatakan unik dan jarang terjadi. Pasalnya, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, bertindak sebagai pencatat perkawinan catatan sipil, sesuai Undang-undang Perkawinan nomor 1 tahun 1974, saat salah satu warganya menikah di Kecamatan Eris, Jumat (12/10) siang tadi, dimana hal ini jarang terjadi di daerah lain.

Sebelum mencatat dan membacakan pernikahan Fernando Tumangkeng dan Nigia Limpele, Bupati ROR sebelumnya turut menyaksikan keduanya diberkati dalam ibadah Pemberkatan Nikah, yang dilaksanakan di GMIM Baitel Eris.

Usai mecatat dan membacakan pernikahan catatan sipil Fernando dan Nigia, Bupati ROR juga langsung menyerahkan Akta Perkawinan, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik Kepada Pasangan suami istri yang baru ini, keluarga Tumangkeng -Limpele.

Bupati ROR kala itu hadir didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatata Sipil Kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka MSi dan Camat Eris Deidy Tumarar, serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP, sedangkan Fernando Tumangkeng sendiri adalah putra dari Camat Langowan Selatan Dolfie Tumangkeng SE.(fernando lumanauw)

Leave a Reply