Untuk Petani dan Nelayan, Pemkab Minahasa Ajukan Permohonan JBT ke Pertamina

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa ajukan permohonan rekomendasi Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar dan Premium ke PT Pertamina, melalui Video Conference, Jumat (27/03) siang, bertempat di Ruangan Command Center Kantor Bupati, Tondano.

Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos kepada wartawan mengatakan, hal ini dilakukan Pemkab Minahasa mengingat karena sebagian besar rakyat Minahasa bermata pencarian sebagai petani dan nelayan.

“Banyak masyarakat kita berprofesi sebagai petani dan nelayan. Ini bentuk komitmen dan kepedulian nyata Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM,” kata Muntu.

“Kita patut bersyukur karena sudah ada pembicaraan dan pembahasan ini, dan tinggal diproses administrasinya oleh instansi terkait,” pungkasnya.

Dalam Video Conference ini, Sekda Muntu SSos, didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo, Kepala Dinas Perdagangan Debby Bukara SE MSi, Kepala Dinas Kominfo Agustifo Tumundo SE MSi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH MAP dan Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Aneke Maindoka.

Sementara, dari pihak PT Pertamina diwakili Manafo Sonny Prabowo dan Fachrizal Imaduddin dari BPH Migas Patuan Alfon S, serta perwakilan empat perusahaan yang mengajukan sebagai penyalur masing-masing, PT. Setia Prima Sejati, PT. Setia Unggul Sejati, PT. Setia Mitra Sejati dan PT. Citra Bitung Sejati.

Setelah itu, Sekda Muntu dan jajaran terkait juga melakukan uji coba pelaksanaan Video Conference, yang rencananya akan dilakukan Menteri Dalam Negeri dengan Bupati dan Walikota Se- Indonesia.(fernando lumanauw)

Leave a Reply