Video: Kapolres Moningkey Himbau Warga Minahasa Sambut Tahun Baru di Rumah Saja

Minahasa – Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa yang berada di wilayah hukum Polres Minahasa, agar di malam menyambut Tahun Baru 2021, dirayakan dari rumah saja.

“Saya himbau agar kita merayakan dari rumah saja. Patuhi anjuran Pemerintah Kabupaten Minahasa, dengan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti melakukan konvoi atau arak arakan di jalan raya, pesta kembang api, pesta musik, berpestapora dengan berkumpul ramai-ramai, atau kegiatan lainnya yang bisa berpotensi tinggi penyebaran COVID-19,” kata Moningkey saat kepada wartawan, Rabu (30/12) pagi.

Lanjut kata dia, bila didapati ada hal-hal yang seperti diatas tadi, pihaknya akan melakukan tindakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan himbauan sekaligus membubarkan.

“Bila masih ada hal yang dilakukan yang berpotensi tinggi penyebaran COVID-19, maka kami akan melakukan tindakan dengan membubarkan,” tandas Kapolres yang kala itu didampingi Kasubbag Humas AKP Ferdy Pelengkahu SH.

Moningkey juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat Minahasa agar tetap menjaga kesehatan, dan keamanan dalam perayaan Tahun Baru ini.

“Jaga kesehatan, serta ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masih, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply