Wabup Hadiri Acara Diseminasi Produk Geospasial Di Kendari

Wabup Minahasa Ivan Sarundajang

Wabup Minahasa Ivan Sarundajang

Minahasa – Menyadari pentingnya peran, tugas dan tanggung jawab Badan Informasi Geospasial (BIG), Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang (Ivansa), Kamis (27/11), menghadiri acara diseminasi produk geospasial untuk Sulawesi di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala BIG beserta jajaran, Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, serta para Bupati dan Walikota se Sulawesi dan unsur terkait ini, bertujuan untuk memahami pentingnya mengatur dan menentukan batas wilayah antar daerah.

“Kegiatan ini penting, karena fungsi, tugas dan tanggungjawab BIG sangat menentukan dalam penentuan batas wilayah antar daerah di Sulawesi,” ujar Ivansa, melalui press realesnya.

Diketahui bersama, hingga saat ini masih banyak permasalahan seputar batas antara beberapa wilayah khususnya daerah pemekaran, seperti contoh di Sulawesi Utara yakni Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, yang belum menemui titik temu.

“Kehadiran saya dalam acara ini juga, untuk mengkonsultasikan kesiapan batas wilayah dua calon daerah otonom baru di Minahasa, yaitu calon DOB Kota Langowan dan Kabupaten Minahasa Tengah, agar kedepannya bila kedua daerah ini menjadi daerah otonom, tidak akan terjadi permasalahan soal batas,” terang Ivansa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply