by

Wabup Ivansa Gelar Pertemuan Dengan Lansia Sekaligus Lantik Pengurus Rayon V

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang, menggelar pertemuan dengan para Lanjut Usia (Lansia), sekaligus melantik Pengurus Lansia Rayon V di Kabupaten Minahasa, bertempat di aula Pusgiat, Selasa (21/03).

Ivansa yang juga Ketua Komisi Daerah Lansia Kabupaten Minahasa ini, hadir didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Jashinta Sarundajang Paath.

Pertemuan ini diawali dengan ibadah dipimpin Pdt DR Lieke Repi Wuisan STh lalu dilanjutkan
dengan pelantikan pengurus Lansia Rayon V, penyerahan Surat Keputusan dan penyematan PIN oleh Wabup Ivansa selaku Ketua Komda Lansia Minahasa.

Ketua Lansia Rayon V Youtje Kawengian STh yang baru dilantik menyatakan sikap dan semangatnya ketika dipercayakan sebagai Ketua dan siap membantu Pemerintah dalam membangun Kabupaten Minahasa.

“Saya tidak menyangka akan dipilih sebagai Ketua, tapi hal yang pasti adalah bagaimana kita sebagai Lansia turut serta dalam membangun Minahasa dengan memberikan yang terbaik dan berguna ketika pun kita dalam usia lanjut,” ujarnya.

Sementara, Wabup Ivansa dalam sambutannya menyampaikan kembali slogannya bahwa “Lansia Adalah Masa Depan Saya dan Saya Adalah Masa Lalu Lansia”, bermakna bahwa setiap Lansia pernah melewati masa muda dan dirinya yang saat ini muda pun ketika Tuhan berkenan akan menjadi tua.

“Apa yang kami nikmati saat ini adalah hasil dari Lansia yang sudah berbuat banyak hal ketika masih muda. Dan saya ada sebagai Ketua Komda karena adalah Ex Officio Wakil Kepala Daerah dan saya berkerinduan untuk menfasilitasi para,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan makan siang dan lomba Lansia idol yang diawali duet Wakil Bupati dan Wakil Ketua TP PKK Minahasa. Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Komda Drs Rudolf Tanos MA, Bendahara Komda Dra Nontje Tairas Limpele, Lansia Interdenominasi Gereja Rayon V yakni Kecamatan Tondano Barat, Tondano Timur, Tondano Selatan, Tondano Utara dan Remboken, dengan kehadiran mencapai sekitar 1.500 Lansia.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed