Wabup RD Catat Perkawinan Alexander dan Rebeca di GMIM Bait-El Tuutu

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menjadi Pencatat Perkawinan antara Alexander Waraney Moleong SE MM dan Rebeca Astrela Adriani Palit SSTP, bertempat di GMIM Bait-El Tuutu Tondano, Sabtu (03/08) sore.

Sebelum dicatat dalam perkawinan Catatan Sipil, Rebeca dan Alexander yang adalah putra dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Minahasa Ir Rafavy C Moleong ini, diteguhkan dalam nikah yang kudus oleh Pdt Vanny Arina-Suoth MTh.

Sedangkan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP menjadi saksi bagi mempelai wanita dan Rektor Unima Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS DEA, menjadi saksi bagi mempelai pria, dimana turut hadir Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Minahasa Drs Luvy M Rumate MSi.

Wabup RD sendiri usai mencatat perkaminan antara Alexander dan Rebeca ini, sebagai Pemerintah berpesan kepada kedua mempelai agar menjadi suami isteri yang takut akan Tuhan.

“Saya mengucapkan selamat bersyukur kepada kedua belah pihak keluarga, secara khusu keluarga yang baru yakni Keluarga Moleong-Palit yang baru saja diteguhkan dalam nikah yang kudus,” kata Wabup.

“Saling menghormatilah kalian berdua dalam menjalani bahtera rumah tangga. Sebagai suami hargailah istri, demikian sebaliknya istri juga harus menghormati dan menghargai suami. Jadilah keluarga teladan di tengah jemaat dan masyarakat dan peliharalah keutuhan keluarga dan yang tak kala pentingnya yakni tetap terus andalkan Tuhan,” tuturnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply