by

Wabup RD Hadiri HUT Desa Tulap ke-293

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menghadiri Hari Ulang Tahun ke-293 Desa Tulap Kecamatan Kombi Kabupaten Minahasa, Rabu (31/10) siang.

Acara diawali dengan Ibadah Syukur dipimpin Ketua Jemaat GMIM Pniel Tulap Pdt Novita Sundah Sumanti STh dan Gembala GPDI El-Shadai Tulap Pdt Jemmy Siwu STh.

Wakil RD dalam sambutannya mengatakan, dalam momentum hari jadi ini, Desa Tulap merupakan salah satu Desa pelopor di Minahasa, kiranya dalam HUT Desa ini Hukum Tua dan Perangkat lainnya, bisa melayani masyarakat bukan jangan menunggu komplain dari masyarakat baru bergerak.

“Saya mengajak masyarakat untuk membangun kebersamaan dan persatuan yang kokoh , saling menghargai dan mendukung, jauhi tindakan baku cungkel dan baku jual dan saya mengajak mari kita membangun Desa yang sama sama dicintai ini,” kata RD.

“Mari kita senantiasa meningkatkan kerukunan dan kedamaian, menghargai dan menghormati pluralitas, serta menjadi mitra Pemerintah melalui dukungan nyata terhadap berbagai kebijakan dan program pemerintah untuk menuju perubahan di Minahasa. Hal yang yang pokok saat ini juga adalah mencegah adanya Hoax, karena dampak dari hoax sangatlah buruk,” kata RD lagi.

Lanjut dikatakan Wabup RD, ada beberapa program Pemerintah yang telah dan akan dilaksanakan antara lain, pemberian Dana Duka, langsung menerima Akte Kematian yang bertujuan memudahkan keluarga yang dirundung duka, BPJS Kesehatan gratis, menjamin keamanan dan ketertiban, kenyamanan hidup dan berusaha, penguatan karakter dan budaya Minahasa, serta menjamin terselenggaranya pembangunan yang berkelanjutan.

“Dalam kesempatan ini juga, saya mewakili Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, menyampaikan terimakasih karena Pilkada di Minahasa bisa berjalan dengan baik, pada saat ini harapannya masyarakat bisa bersatu membangun Minahasa,” ujar RD sembari menyampaikan atas nama Bupati dan Wakil Bupati selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan Selamat HUT ke-293 untuk Desa Tulap.

Acara juga dihadiri oleh Anggota Komisi III DPR-RI Drs Wenny Warouw, Kadis PMD Sulawesi Utara Royke H Mewoh DEA, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring- Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Seive Korengkeng-Warouw, Kadis PMD Minahasa Djefri Sumendap Sajow SH, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pendidikan Prof DR Jouce Jouke Warouw, Camat Kombi Dra Meytha Aguw dan Hukumtua Desa Tulap Ronly D Kerap, Ketua Panitia Pnt Inge Mewoh, Calon Anggota DPD-RI dan calon calon Anggota Legislatif Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed