Wabup RD Jabat Ketua PMI Minahasa Masa Bakti 2020-2025

Manado – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, resmi menjabat sebaga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa masa bakti 2020-2025, usai dilantik Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw selaku Ketua PMI Sulut, Selasa (30/06) pagi, bertempat di ruang F J Tumbelaka, Kantor Gubernur.

Wabup RD usai dilantik bersama dengan Pengurus PMI Minahasa masa bakti 2020-2025, dalam sambutannya pertama-tama mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena diberikan kepercayaan menjabat Ketua PMI Minahasa.

“PMI merupakan Organisasi yang bersifat Sosial dan juga merupakan wadah yang di dalamnya diisi orang-orang yang siap dan siaga secara sukarela mendharmabaktikan diri, jiwa, dan raga untuk meringankan beban orang lain,” ujarnya.

Lanjut kata RD, PMI juga adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu di jaga dan di kelola secara profesional, amanah, netral dan mandiri, dimana tugas PMI adalah peningkatan transfusi darah dan donor darah sukarela, memperkuat pelayanan dalam penanggulangan bencana dan meningkatkan tindakan preventif dalam pelayanan PMI.

“Tugas PMI semakin berat dan berkembang seiring perkembangan, dunia karena menyangkut kebutuhan masyarakat. Hal itu dibutuhkan operasional yang besar diantarnya, pembinaan PMR dan KSR sukarela, berkesinambungan melaksanakan layanan operasi tanggap darurat bencana, senantiasa ikut dan berperan aktif dalam kegiatan tingkat nasional, memfasilitasi kegiatan donor darah di lingkungan pemerintah daerah dan masyarakat umum,” tukas RD sembari juga memberikan ucapan selamat kepada semua pengurus yang baru dilantik.

Sementara, Wagub SK dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pengurus PMI Minahasa yang baru dilantik dan berharap, sebagai masyarakat yang ada di Sulawesi Utara sadar akan bencana, karena bencana tidak bisa dilawan dengan sendiri, karena Sulut rawan akan bencana alam.

“Saya berharap Pengurus PMI Mianahsa dalam melaksanakan kegiatan donor darah di setiap Instansi dan Kecamatan, agar pasokan darah selalu ada dan masyarakat tidak harus membayar saat membutukan Darah,” ujarnya.

Kata Wagub SK, Pemerintah Provinsi Sulut akan membantu memfasilitasi dan mendanai setiap kegiatan yang di lakukan Pangurus PMI Minahasa. Menurutnya, ini adalah pekerjaan kemanusiaan dan sosial, dimana tidak ada imbalan.

“Untuk itu, diharapkan semua Pengurus PMI Minahasa untuk bekerja dengan damai dan sukacita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini, Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Minahasa DR Christian Vicky Tanor SPi MSi, Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Sulawesi Utara.(fernando lumanauw)

Leave a Reply