Wabup RD Silaturahmi Dengan Warga Lapas Kelas IIB Tondano

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Rabu (13/03) siang, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano, dalam rangka bersilaturahmi langsung dengan warga binaan penghuni Lapas.

Kedatangan Wabup di Lapas ini disambut langsung Kepala Lapas Teguh Imanto Bc IP SIP, dan diajak mengunjungi sejumlah ruangan dan fasilitas yang ada di Lapas yang saat ini dihuni 317 warga binaan ini.

Wabup kemudian turut menyemangati para warga binaan yang ada di Lapas, dengan harapan kesepan mereka akan memulai hidup yang baru dan meninggalkan masa lalu.

“Menjadi warga binaan bukanlah akhir dari segalanya, tapi awal untuk menjadi pribadi yang baru,” kata RD.

Sementara, Teguh Imanto mengucapkan terimakasih atas perhatian Wabup RD yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan melihat secara langsung keberadaan warga binaan di Lapas ini.

“Lapas Tondano saat ini memang memerlukan beberapa fasilitas sebagai pendukung. Selain itu,  warga binaan juga memerlukan pelatihan dan bimbingan, agar nantinya selepas bebas dari LP mereka dapat kembali ke tengah masyarakat dengan keterampilan yang mereka dapat selama di Lapas,” kata Imanto.(fernando lumanauw)

Leave a Reply