Wabup RD Turun Langsung Salurkan BLT Perdana

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SE MM, menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk tahun anggaran 2021, kepada masyarakat kurang mampu, Rabu (24/02).

Penyaluran secara simbolis ini dilakukan di empat Desa yakni Desa Kaweng dan Tounelet Kecamatan Kakas, serta Desa Leilem dan Desa Leilem Satu Kecamatan Sonder.

“Pemberian BLT ini sesuai ketentuan, dimana ada sekitar delapan persen Dana Desa mesti difokuskan untuk bantuan bagi warga penerima manfaat di masa pandemi COVID-19 ini,” ujar Wabup.

Adapun jumlah BLT yang diterima setiap keluarga penerima manfaat dijelaskan Wabup RD yakni sebesar Rp 300.000, yang akan disalurkan selama 12 bulan.

“Kiranya BLT ini dapat digunakan sebaik baik mungkin oleh masyarakat penerima. Gunakan tepat sasaran untuk memenuhi kebutuhan keluarga di masa pandemi ini. Beli bahan kebutuhan pokok, jangan yang lain,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung SH MAP mengatakan, ada total Rp 87.900.000 Dana Desa yang disalurkan di empat Desa ini.

Turut hadir, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandou SE, Kepala KPPN Manado Wayan S J SE MM, Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Koordinator Pendamping Wilayah IV Sulut Ir Murphy Kuhu, Pimpinan Cabang Bank SulutGo Erwin Kuhon, Inspektur Minahasa Ir Alva Montong, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply