Wabup Siap Tindak PNS ‘Nakal’

 

Wabup Minahasa Ivan Sarundajang

Wabup Minahasa Ivan Sarundajang

Minahasa – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, harus mampu menunjukkan kinerja maksimal dan mengutamakan tugas utamanya, bukan hanya sekedar terima gaji sebagai PNS saja.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang (Ivansa), kepada sejumlah media, Kamis (14/11).

Selaku penanggung jawab dalam bidang pengawasan kinerja PNS di lingkup Pemkab Minahasa, Ivansa memberikan awasan siap menindak PNS yang jarang di kantor atau sering keluyuran saat jam kerja berlangsung.

“Sebagai abdi Negara, PNS punya tanggung jawab untuk melayani masyarakat dengan maksimal, karena untuk itulah dirinya digaji, bila PNS tak mampu melakukan tugas dengan maksimal maka PNS tersebut bisa saja kena disiplin,” tegasnya.

Dikatakannya, Minahasa harus menjadi lebih baik, termasuk didalamnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, untuk itu PNS dituntut harus profesional dalam melaksanakan tugasnya.

“Setiap PNS dipacu untuk melakukan tugas secara profesional dan bertanggung jawab, termasuk disiplin jam kantor, dengan demikian gaji yang diterima akan memacu semangat dan kreatifitas, agar tak sekedar terima gaji,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply