Wagub Kandouw Imbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Tanggap Bencana

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengimbau seluruh warga di daerahnya, khususnya yang tinggal di daerah rawan bencana agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam di musim penghujan awal tahun 2021 ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, tolong jangan berada di tempat-tempat yang menurut BMKG rawan bencana seperti tebing, pinggir sungai. Jadi kita harus tetap waspada terhadap kemungkinan datangnya bencana dan beriman kepadaTuhan yang maha kuasa,” kata Kandouw Senin (18/01/2021).

Menurut dia, Pemprov Sulut telah menginstruksikan instansi terkait untuk melakukan rapat koordinasi terkait antisipasi bencana alam di musim penghujan ini.

“Bentuk antisipasi dari Pemprov Sulut terkait bencana adalah kita sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten/kota untuk bersiaga dan menyosialisasikan mitigasi bencana kepada masyarakat,” kata dia.

Dia juga menghimbau agar mayarakat untuk membiasakan diri  terhadap pola hidup tanggap bencana. “Biasakan menyediakan peralatan tanggap bencana, jalur evakuasi dan lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya Wagub Kandouw juga telah menyerahkan bantuan Pemprov Sulut untuk korban bencana di Mamuju Sulawesi Barat.

Leave a Reply