Wagub Kandouw Sapa Turis Tiongkok di Swim Fest 2017 Dalam Bahasa Mandarin

Manado – Bertemu di Swim Fest 2017, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw menyapa peserta dari Tiongkok menggunakan bahasa Mandarin.

“Ni Hao Ma?” katanya untuk menanyakan kabar turis dari negeri tirai bambu yang mengikuti Swim Fest di Pantai Kalasey, Selasa (10/10/2017) pagi.

Menanggapi pertanyaan itu, semua turis Tiongkok pun kompak menjawab.

“We Love Sulut!” untuk menyatakan kecintaan mereka terhadap keramahan warga dan keindahan alam bumi Nyiur Melambai.

Memang dalam acara yg digagas Bakamla RI, Pemprov Sulut dan disuport Lion Air ini menarik minat masyarakat untuk mengikutinya.

Bahkan tercatat sebanyak 520 orang termasuk para turis asing membaur dan menikmati acara itu. Saking antusiasnya, banyak turis Tiongkok yang meminta selfie atau foto bersama dengan Wagub Kandouw.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengapresiasi pelaksanaan Swim Fest dan berharap seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik.

“Atas nama Pak Gubernur Olly, saya sampaikan apresiasi atas acara luar biasa ini. Kepada para turis, kami ucapkan selamat berwisata di Sulut,” kata Wagub Kandouw saat didampingi staf khusus bidang pariwisata Dino Gobel.

Wagub Kandouw juga berharap kegiatan seperti itu dapat diselenggarakan secara berkelanjutan demi tercapainya program ODSK di bidang pariwisata.“Saya berharap iven-iven seperti ini bisa dilaksanakan berkelanjutan untuk mendorong kepariwisataan di Sulawesi Utara,”ingat Wagub Kandouw.

Adapun hasil lomba Swim Fest untuk atlet putra 2000 meter diraih Alexandro Nangka dari Palembang, non atlet/atlet putri 1000 meter diraih Sevio Polakitan dari Marina SC. Turut hadir dalam agenda itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir Ronald Sorongan MSi.

Leave a Reply