Wah, PT SEJ Minsel Tak Ikutkan Karyawannya ke BPJS

Minsel – Perusahan tambang sekelas PT Sumber Energi Jaya (SEJ) yang beroperasi di Minsel ternyata tak memasukkan karyawannya dalam jaminan kesehatan nasional BPJS.

Berdasarkan data yang diperoleh Cybersulutnews.co.id  di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), ternyata perusahaan tambang emas ini belum mengikutsertakan karyawan pada BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini dibenarkan Kantor Layanan Operasional BPJS Minsel Ice Trisnawati.

Menurut Trisnawaty, sesuai data memang sedikitnya 345 perusahan yang ada di Minsel, hanya saja yang baru ikut BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 13 perusahan.

“Kami sudah berupaya berkomunikasi dengan baik dan melayangkan surat, tapi belum ada respon,” aku, Kepala Kantor BPJS Minsel Ice Trisnawati, didampingi Kepala Unit Kepesertaan dan Penanganan Keluhan Peserta cabang Tondang Ferry Toar, baru-baru ini.

Lanjut dia, terkait perusahan SEJ (Sumber Energi Jaya) sudah melayangkan surat, yang awalnya beralamat di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

“Hanya saja, memang surat yang kami kirimkan ke alamat tersebut belum sampai, baru-baru ini didengar kabar sudah pindah di Manado,” kata dia.

Vidy Wowor, kalangan generasi muda Minsel mempertanyakan perusahan sebesar SEJ disayangkan belum memperhatikan kesejahteraan karyawanya.

“Seharusnya pemerintah turun tangan. Jangan hanya mereka terus mengeruk hasil bumi di Minsel namun kesejahteraan karyawan diabaikan. Sungguh sangat memprihatinkan,” tukas Wowor. (Jufan Dissa)

Leave a Reply