Wakapolda Sulut Gelar Sidak di Polres Minsel

Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan sewaktu mengunjungi Polres Minsel

Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan sewaktu mengunjungi Polres Minsel

Manado – Sejumlah personil Polres Minsel, Rabu (09/11/2016), mendadak heboh. Pasalnya, markas Polres Minsel yang dipimpin AKBP Arya Pedrana, tiba-tiba dikunjungi Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Kunjungan orang nomor dua di Polda Sulut itu, guna mengecek kesiapan Polres Minsel dalam melayani masyarakat dengan cepat. Mengingat, dalam lomba quick respon atau pelayanan cepat yang digelar Polda Sulut belum lama ini, Polres Minsel mendapat rangking pertama.

Ditemani Kapolres Minsel, Wakapolda Sulut kemudian diajak berkeliling dan memantau langsung semua jalannya kegiatan yang dilakukan anggota dalam melayani masyarakat.

Dimana, mulai  dari ruang lobby recepsionis, pelayanan SKCK, pelayanan SPKT, hingga pelayanan SIM, Polres Minsel sudah menggunakan sistem online website.

Dalam kunjungan itu pula, tak lupa Kapolres memperkenalkan tim Cyber Police bentukannya. “Tim khusus Cyber Police yang dibentuk ini berfungsi untuk pengawasan kegiatan dunia maya atau internet dalam berbagai media social. Baik  dalam hal perkembangan situasi, maupun pemberitaan online,” terang Kapolres.

“Cyber Police ini juga sebagai sarana klarifikasi terhadap beragam informasi yang terkadang membelokkan fakta atau kejadian terkait dengan kegiatan kepolisian. Tim ini terdiri dari 17 Polwan,”sambungnya.

Melihat terobosan kreatif yang dilakukan Polres Minsel, Wakapolda berdecak kagum. “Canggih dan modern, semoga pelayanan ini benar-benar bermanfaat dan bisa melayani masyarakat dengan baik, cepat dan mudah,” harapnya. (jenglen)

Leave a Reply