Walikota JFE Apresiasi Pansus Ranperda APBD-P 2019

Tomohon – Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi, laporan Badan Anggaran dan pendapat akhir Walikota terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2019, dilaksanakan di ruang rapat DPRD, Senin (26/08/2019).

Semua Fraksi di DPRD Kota Tomohon, masing masing Fraksi Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat serta Fraksi Gerindra, menerima dan menyetujui Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kota Tomohon tentang perubahan APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2019 untuk ditetapkan menjadi Perda (Peraturan Daerah).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP.

Laporan Banggar terhadap Ranperda dimaksud kesempatan itu dibacakan Sekretaris DPRD Kota Tomohon F F Lantang SSTP.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA pun berterima kasih kepada para pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah memberi pendapat dan masukan konstruktif selama tahapan pembahasan hingga boleh diakhiri dengan persetujuan bersama mengenai ranperda dimaksud untuk ditetapkan menjadi perda.

“Melalui Perda ini, kita sekalian diajak, dalam hal ini bersama pihak DPRD untuk dapat mengawal pelaksanaan program maupun kegiatan yang telah disepakati disisa tahun anggaran ini agar dapat berjalam seoptimal mungkin. Dan mari kita pastikan bersama bahwa pelaksanaannya semata mata untuk kemajuan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” kata Walikota.

Disela rapat dilakukan juga penandatanganan naskah dan berita acara dari pihak DPRD dan Pemkot Tomohon.

Tampak hadir unsur Forkopimda Kota Tomohon, para anggota DPRD serta unsur jajaran Pemkot Tomohon.(mar)

Leave a Reply