Walikota Manado Lumentut Dihukum Minta Maaf Di Koran Harian

Manado- Robinzoon Tumundo, mantan Kepala Lingkungan (Pala) IV Kelurahan Mapanget Barat, Kecamatan Mapanget Kota Manado harus bernafas lega.

Pasalnya gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) terhadap Walikota Manado, GS Vicky Lumentut di Pengadilan Negeri (PN) Manado, berbuah manis dengan dikabulkan oleh Majelis Hakim yang diketuai Vincent Banar dengan putusan Perkara Perdata No. 365/Pdt.G/2016/PN.Mdo pada Jumat 3 November 2017.

Informasi yang didapatkan Cybersulutnews.co.id (CSN), dalam amar putusan tersebut Walikota Manado dihukum harus membayar ganti kerugian sebesar Rp. 30 Juta, serta harus memberikan permohonan maaf kepada mantan Pala tersebut di dua koran harian yakni Manado Post dan Harian Komentar.

Kepada CSN Penasehat Hukum, Noorche Jabez Tumundo mengatakan, bahwa selain menang di Pengadilan Negeri Manado, mantan Pala tersebut sebelumnya juga menang pada gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) serta Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN).

“Karena Walikota Manado tidak patuhi putusan PTUN Manado dan PT TUN Makasar, maka kami melayangkan gugatan PMH yang akhirnya diputus dengan Walikota Manado harus membayar Rp. 30 Juta serta permohonan maaf ke media,” jelas PH yang vokal ini sembari menambahkan, selain Walikota tergugat juga Camat Mapanget serta lurah Mapanget Barat ikut pula digugat.

Diketahui mantan Pala tersebut digantikan oleh Walikota Manado pada tahun 2015 silam. Pergantian itu sendiri tanpa alasan yang jelas, padahal mantan Pala tersebut telah bekerja secara maksimal.

Tak terima dengan pergantian itu, lantas Walikota Manado digugat di PTUN Manado sampai pada tingkat banding di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) di Makasar. Namun atas dua putusan pengadilan tersebut, Walikota tetap tidak patuh juga hingga harus digugat PMH di Pengadilan Negeri Manado. (jems)

Leave a Reply