by

Walikota Manado Pantau Langsung Persiapan Peresmian Jembatan Soekarno

Manado – Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, Senin (25/05/2015) sore, melakukan pemantauan langsung di jembatan Soekarno. Hal itu bertujuan guna memastikan kesiapan peresmian jembatan yang nantinya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis 28 Mei 2015 mendatang.

Pria lulusan S1 Fakultas Teknik Unsrat dan S3 Faculte des Sciences et Techniques Universities Aix Marseille III Prancis yang mengetahui bidang teknis, memberikan motivasi kepada para pengawas dan pekerja kala melakukan kunjungannya.

Dalam pantauan langsung tersebut, Walikota meminta kepada pengawas dan pekerja agar melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

“Jangan karena buru-buru kemudian pengerjaan jadi tidak fokus. Tetap fokus,” terang Lumentut.

“Struktur jembatan ini sudah baik. Secara fisik jembatan ini kelihatan sudah rampung, sekarang tinggal tahapan finishing. Namun masih membutuhkan waktu satu atau dua hari lagi. Karena pembangunan jembatan Soekarno ini mahal anggarannya, maka sebaiknya dikerjakan finishing secara rapih dan aman. Agar baik pengguna jalan dan warga pejalan kaki, bisa sama-sama menikmati jembatan dengan aman dan lancar,”sambungnya.

Dilanjutkannya, meski jembatan itu belum akan selesai tepat waktu, namun ia memastikan masyarakat Manado dalam waktu dekat ini sudah bisa menggunakan jembatan tersebut.

“Apalagi itu permintaan langsung dari Presiden Jokowi bahwa, sebelum diresmikan jembatan itu sudah bisa diujicoba. Jadi besok jembatan ini sudah boleh diujicoba. Tapi mungkin usai diresmikan, akan ditutup kembali satu atau dua hari supaya pengerja fokus menyelesaikan yang belum selesai,” terangnya.

Ia pun menambahkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kala melintas di jembatan itu pada malam hari, maka mereka akan memberikan lampu disepanjang jalan.

“Alangkah baiknya nanti ada penerangan jalan dan jembatan itu dipercantik juga. Ini semua untuk membuat Manado yang lebe bae,” pungkas Ketua para Walikota se-Indonesia itu. (jenglen manolong)

Comment

Leave a Reply

News Feed