by

Walikota Manado Warning Pejabat Pemkot

Manado – Terkait pemeriksaan masa BPK dilingkungan pemerintah Kota Manado, Walikota GS Vicky Lumentut meminta seluruh Kepala SKPD untuk tidak meninggalkan daerah selama kurang lebih 40 hari kedepan.

Dikatakan Lumentu, saat ini BPK sedang memeriksa pengelolaan keuangan dan aset Kota Manado selama kurang lebih 40 hari. Dengan maksud tersebut, dirinya berharap seluruh Kepala SKPD tetap ditempat.

“Kurang lebih 40 hari masa pemeriksaan BPK terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah. Saya berharap untuk saat ini, seluruh pejabat dilingkungan pemkot Manado termasuk kepala SKPD-SKPD tidak keluar daerah,” harap Lumentut.

Hal ini perlu diperhatikan, karena mengantisipasi adanya permintaan BPK terhadap data-data yang diperlukan.

“Sewaktu-waktu BPK akan meminta data, tolong permintaan dilengkapi dengan segera,” kata Lumentut. Karena menurutnya, pemerintah saat ini sedang fokus untuk mencapai predikat pengelolaan keuangan dan aset daerah yang baik.

“Kita secara bersama-sama menyerahkan data kebutuhan BPK, sehingga tahun ini Kota Manado tidak lagi mendapat disclamer atau tidak wajar. Dan sangat diharapkan prestasi yang baik dapat diraih.

“Baru sebutan disclamer atau tidak wajar ini sangat tidak enak didengar. Jadi diharapkan pada tahun ini mendapatkan predikat yang lebih baik lagi,” pungkas Lumentut.

Comment

Leave a Reply

News Feed