by

Walikota Tomohon Raih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden SBY

Tomohon – Prestasi membanggakan kembali diukir Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak. Setelah penghargaan Piala Adipura dan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK-RI, kini giliran Satya Lencana Pembangunan dari Presiden SBY berhasil diraih.


Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada Acara Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-66 yang dilaksanakan di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat 12 Juli 2013.


Walikota mendapat kesempatan mendapat penyematan langsung dari Presiden SBY bersama 7 Kepala Daerah lainnya. 


Eman menempati urutan ke-4 setelah Wagub Sulsel, Bupati Saralangun Provinsi Jambi dan Bupati Gunung Kidul.


Sementara Kota Mataram sendiri sebagai tuan rumah menepati urutan ke 5 setelah Kota Tomohon.


Penyerahan penghargaan Satya Lencana Pembangunan ini sesuai Surat Keputusan Presiden No 47 /TK tahun 2013,

sebagaimana diungkapkan oleh Menteri Koperasi RI DR Syarifudin Hasan saat membawakan sambutannya. 


Hasan menyebut jika penghargaan Satya Lencana Pembangunan ini diberikan kepada kepala daerah yang telah bekerja keras dan berdedikasi tinggi dan loyal terhadap perkembangan perkoprasian di Indonesia.


Sementara itu SBY dalam sambutannya mengatakan Koprasi dan UMKM harus bertumbuh dengan baik. 


Apa yang dilakukan oleh semua unsur dan penggiat koperasi harus benar benar bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk pengurangan angka kemiskinan dan peningkatan lapangan kerja.

Berkaitan dengan penghargaan yang diberikan kepada para kepala Daerah termasuk Walikoto Tomohon, SBY menganggap para kepala daerah yang menerima penghargaan ini sebagai pejuang Koperasi.


SBY berpesan agar seluruh kepala daerah yang menerima penghargaan untuk melakukan semua langkah langkah untuk mendorong kemajuan Koperasi di wilayah masing masing.

SBY juga meminta agar kepala daerah meluangkan waktu 1 hari saja untuk memikirkan rakyat kecil, jika itu dilakukan maka upaya untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat melalui Koperasi tentu sangat mudah untuk dijalankan.


Turut Hadir dalam puncak peringatan hari koperasi ke 66 yang bertemakan “Sejahtera Bersama Koperasi” yakni Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia H Nurdin Halid, beberapa Menteri terkait, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, sejumlah Kepala Daerah di Indonesia serta para penggiat Koprasi di NTB.

Daerah berikutnya yang akan menjadi tuan rumah peringatan Hut Koperasi 67 adalah Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Comment

Leave a Reply

News Feed