Walikota Tomohon Terus Fokus Raih Adipura

Tomohon – Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak mendambakan Kota Tomohon meraih adipura. Keseriusan ini dibuktikan dengan, turun langsung dibeberapa tempat yang akan dijadikan fokus penilaian oleh tim Adipura. 

Bersama dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, saat ini terus berupaya menggenjot perbaikan serta kekurangan-kekurangan dalam penilaian penilaian Adipura tahap I.

Wali Kota menilai, secara umum sudah mengalami peningkatan dibanding saat penilaian tahap I, tetapi juga masih ada poin-poin yang masih bisa ditingkatkan. 

“Dari hasil pantauan dibeberapa sekolah, puskesmas, kompleks perkantoran dan jalan umum, sudah terlihat ada perubahan dan hal ini perlu ditingkatkan agar Kota Tomohon bisa meraih Piala Adipura,” ujar Kabag Humas Ruddie Lengkong SSTP.

Lengkong juga mengatakan, Rabu (6/3), Walikota bersama jajaran Pemkot Tomohon dibeberapa sekolah lain, puskesmas, pasar, terminal, TPA, perairan terbuka, hutan kota, ruang terbuka hijau, kompleks pemukiman, dan lokasi lainnya. 

“Pak Wali sangat optimis, Pemkot Tomohon  dapat meraih Piala Adipura. Untuk itu, Wali Kota meminta, segenap jajaran pemerintah untuk mensukseskan program tersebut dan berharap peran aktif dari semua pihak serta dukungan dari masyarakat,” terang Lengkong.