by

Warga Manado Diingatkan Waspada Bencana


Manado – Dalam mengantisipasi dan mencegah terulangnya kembali peristiwa bencana alam seperti yang terakhir terjadi pada 17 Februari 2013 yang mengakibatkan kerugian material dan 10 korban jiwa, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengingatkan waspada bencana.

Antisipasi bencana ini terutama bisa digalang olej  kepala lingkungan, lurah, camat dan seluruh aparat yang terkait di jajaran pemerintah kota Manado agar tak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan warga yang rumahnya berada di bantaran sungai  atau DAS Tondano.

“Supaya mewaspadai datangnya banjir akibat curah hujan yang melimpah akhir-akhir ini dan kemungkinan terjadinya longsor di daerah-daerah yang kritis di kaki bukit atau di lereng gunung yang kejadian atau datangnya tidak dapat diprediksi,” kata Lumentut.

Walikota juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat kota Manado agar membangkitkan budaya cinta alam dan lingkungan. “Kita perlu bersahabat dengan alam dan lingkungan, karena bila kita bersahabat dengan alam dan lingkungan, alam dan lingkungan pun akan bersahabat dengan kita,” ajak Walikota.

Walikota mengikatkan juga agar masyarakat tetap waspada terhadap bahaya bencana alam yang setiap saat dapat mengancam kehidupan, terutama bagi  masyarakat yang menetap di daerah rawan bencana. Selain itu, Walikota yang memiliki sejumlah konsep pembangunan pro rakyat ini mengharapkan agar semua pihak memiliki keseragaman pemahaman dan tindakan dalam rangka mengurangi resiko bencana alam ke depan

Comment

Leave a Reply

News Feed