Warga Minahasa Diminta Waspada Cuaca Ekstrim

Minahasa – Memasuki musim penghujan dan cenderung cuaca ekstrim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Minahasa agar waspada dan berhati-hati saat beraktifitas di luar maupun di dalam rumah.

Hal ini dikatakan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP, kepada Cybersulutnews.co.id, Selasa (13/11).

Dikatakan Pangerapan, sesuai rilis dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara (Sulut), Minahasa mengalami cuaca ekstrim bersama beberapa daerah lain di Sulawesi Utara, sehingga perlu diwaspadai dan perlu extra berhati-hati bila sedang beraktifitas.

“Menurut BMGK, Minahasa memasuki cuaca ekstrim dimana hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi mulai siang hingga malam hari. Untuk itu, atas nama Bupati Minahasa kami menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati,” kata Pangerapan.

Dirinya pun kemudian menghimbau masyarakat Minahasa yang bermukim di daerah-daerah yang rawan tanah longsor maupun banjir agar sekiranya bisa memperhatikan dengan seksama kondisi alam, dan mencari tempat yang lebih aman bila diperlukan.

“Hindari daerah-daerah yang berpotensi bisa terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Koordinasikan segera dengan pemerintah setempat apabila terjadi bencana alam,” kata Pangerapan sembari pula berpesan agar masyarakat tetap waspada.(fernando lumanauw)

Leave a Reply