Warga Tounelet Sambut Gembira Kepulangan Pasien COVID-19 Yang Sembuh

Minahasa – Masyarakat Desa Tounelet Kecamatan Langowan Barat, Senin (06/07) malam kemarin, menyambut gembira kepulangan dua warganya dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr Sam Ratulangi Tondano, yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Camat Langowan Barat Sesca Maseo atas nama pemerintah pun menyambut dengan gembira kepulangan dua pasien tersebut di kampung halaman mereka.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Desa Tounelet Kecamatan Langowan Barat, kami menyambut dengan gembira kepulangan kedua warga kami ini dari RS. Mereka diterima dengan baik oleh seluruh warga dan diterima berbaur dan beraktifitas kembali dengan masyarakat sekitar,” ujar Maseo.

Sementara, sebagai informasi dari Pemerintah Kecamatan Langowan Barat bahwa, hingga saat ini ada delapan warga Langowan Barat yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dari delapan pasien positif ini, lima diantaranya dinyatakan sembuh yakni satu asal Desa Noongan, satu asal Kopiwangker, satu asal Raringis dan satu asal Tounelet.

“Tetaplah disiplin…! Pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Selalu semangat dan teruslah berdoa. Salam sehat, Tuhan Melindungi kita semua. Imanuel,” pungkas Maseo.

Kepulangan kedua pasien sembuh ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan MKes. Menurutnya, kedua pasien ini diantar langaung pihak RSUD Sam Ratulangi Tondano ke kediaman mereka masing-masing di Tounelet menggunakan kendaraan ambulance milik rumah sakit.

“Ya ada dua pasien yang sudah dipulangkan kemarin berasal dari Tounelet Kecamatan Langowan Barat. Kami tentu sangat bergembira juga karena pasien COVID-19 di Minahasa yang sembuh terus bertambah,” ujarnya sembari mengajak masyarakat terus berperilaku hidup sehat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(fernando lumanauw)

Leave a Reply