Wawali SAS Dampingi Pangdam Resmikan Rindam XIII Merdeka

Pelantikan Prajurit baru oleh Pangdam (foto:ist)

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun Ajaran 2017 dan Upacara Peresmian RINDAM XIII Merdeka, Kamis (15/02/2018).

Pangdam XIII Merdeka Mayjen Ganip Warsito SE MM dalam sambutannya, pelepasan prajurit sebanyak 123 orang menyandang pangkat sersan dua.

“Semoga hasil yang dicapai menjadi motivasi pengabdian di angkatan darat, pelatihan ini bertujuan membentuk mental TNI yang kuat tangguh. Tidak lupa terimakasih juga kepada Walikota dan Wakil Walikota serta Pemerintah Kota Tomohon yang telah membantu dalam tahap penyelesaian pembangunan Rindam XIII Merdeka, kiranya sinergitas ini akan tetap terjalin,” ungkap Pangdam.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengucapkan selamat pada para prajurit yang telah menyelesaikan pelatihan.

“Ini merupakan semangat untuk tetap menjaga keutuhan NKRI terlebih khusus menjaga keamanan di Kota Tomohon, begitu pula dengan peresmian Rindam XIII Merdeka kiranya kedepan akan lebih produktif dalam membina calon Bintara yang handal”, jelas Sompotan.

Hadir pula Kasdam Merdeka XIII Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Giri SIP MSi, Danrindam XIII Merdeka Kolonel Infantri Aminton Manurung SIP, KA SPN Karombasan Polda Sulut Kombespol Dra Henny Posumah MM, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, jajaran TNI Polri Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.(mar)

Leave a Reply